"Ketika pena telah diangkat, dan lembaran-lembaran telah mengering..."

LIVE Talk Show E-Commerce di TVRI Sumsel


Jum'at 08 Mei 2015, Saya berkesempatan untuk di undang sharing mengenai perkembangan teknologi e-commerce dan bagaimana cara yang paling sederhana untuk membangunnya. Tampil perdana kali nya di depan televisi yaitu, TVRI Sumsel dan memberikan materi pada bidang ilmu yang Saya fokus dan berkarir di dalamnya... sungguh...  ada perasaan gugup, ada perasaan lucu juga... tidak dapat digambarkan..hehe.. Begini rasanya menjadi seorang Narasumber di Televisi.

Preview
Singkat kata "Mengasyikkan" juga... hehehe... :D

Saya jadi ketagihan untuk bisa terus tampil lagi, itu juga seandainya ada yang mau mengundang lagi hihi.. :p

Banyak teman-teman lama yang Saya temui disini sewaktu masih berkarir di media dulu... Ada yang masih menjadi cameraman namun ada juga yang sudah menjadi floor director (FD). Jadi rasanya kangen ingin kembali ke masa-masa bekerja di TV Lokal dulu... Suasana nya begitu entertained, santai dan jauh dari rasa penat, karena pada prinsipnya seniman itu maunya bebas berekspresi, ketawa-ketawa teruuuss hehe.. namun ya begitulah industri.. begitulah bisnis... kita harus beradaptasi di dalamnya.

Awal persiapan cukup cepat juga, karena teman Saya menghubungi satu hari sebelum Acara tersebut akan LIVE tayang di TVRI Sumsel. Tapi Alhamdulillah semuanya lancar...

Studio TVRI Sumsel (Green Screen Mode)
Pembahasan di TVRI Sumsel kali ini lebih banyak membahas trend perkembangan gaya hidup seseorang dalam melakukan kegiatan jual beli, yang selama ini dalam bentuk konvensional orang harus bertemu face to face dan mencari produk yang diinginkan serta harus langsung datang ke tempat tersebut, kini.. aktifitas jual beli bisa dengan mudah cukup melalui mobile phone, dan pasti trend dan peluang nya akan semakin meningkat pesat.


Alhamdulillah acara LIVE nya berjalan dengan lancar, banyak juga yang mengirimkan SMS dan menelepon.. mudah-mudahan temanya bisa bermanfaat bagi pemirsa yang membutuhkan.. Terima kasih TVRI Sumsel, semoga semakin jaya selalu :)

Berikut file tutorial "15 Menit membuat E-commerce" yang telah sesuai telah Saya janjikan:

Share:

3 comments:

  1. mantap pak zaid ^_^ bermanfaat sekali ilmunya, sering-seringlah sharing pengalamannya supaya yang membaca juga bisa mendapatkan manfaatnya :)

    ReplyDelete
  2. Really Nice Post! I personally believe that to maintain the standard of a blog all the hacks mentioned above are important.

    SAP training in Chennai

    ReplyDelete
  3. Dear, I like your blog very much, I can get many useful information. Hope that we can communicate with each other. By the way, have you ever used windows 7 clone hard drive ? Unfortunately I lost my partition. I do not know how to do.

    ReplyDelete

Insan Agung

Popular Posts

Powered by Blogger.